Visi & Misi PKBL
VISI
Membangun masyarakat Indonesia Mandiri melalui program PKBL sebagai inspirasi guna menjadi lembaga keuangan Indonesia yang progresif dan tumbuh bersama Indonesia.
MISI
Membangun masyarakat Indonesia Mandiri melalui program PKBL sebagai inspirasi guna menjadi lembaga keuangan Indonesia yang progresif dan tumbuh bersama Indonesia.
MISI
- Menjadi mitra utama terpercaya bagi pengembangan masyarakat yang mandiri dan sejahtera.
- Menjalankan program PKBL yang memperkuat strategi Bank Mandiri dengan governance yang terbaik.
- Menjadi bagian strategi komprehensif branding Bank Mandiri sebagai lembaga keuangan bagi semua stakeholders.
Fokus Program
Program
Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) merupakan ujung tombak pelaksanaan
Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Mandiri. Melalui implementasi
CSR yang berkesinambungan, Bank Mandiri ingin meraih keberhasilan
bisnis bersama dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
Sejak
tahun 2007, program CSR Mandiri diselaraskan dengan corporate objective
dan dilaksanakan secara terarah, terstruktur dan berkelanjutan serta
mampu meningkatkan corporate image dan corporate business secara
maksimal. Fokus utama dari program CSR Mandiri adalah untuk mendorong
pertumbuhan tingkat kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, secara
konsisten Bank Mandiri terus mencari peluang untuk menyempurnakan
strategi dan implementasi program CSR Mandiri.
Strategi CSR Mandiri semakin disempurnakan melalui penetapan tiga pilar kegiatan yaitu :
- Kemandirian Komunitas
Bertujuan untuk mendorong kemajuan ekonomis suatu kawasan dengan menjadikan masyarakat di kawasan tersebut memiliki kemampuan produksi dan kemampu labaan, meningkatkan pola aktivitas kreatif dan produktif yang akhirnya mewujudkan tatanan masyarakat sejahtera dan mandiri. Pilar ini diimplementasikan melalui program Mandiri Bersama Mandiri. - Kemandirian Edukasi dan Kewirausahaan
Bertujuan untuk mendukung keberlangsungan pendidikan yang berkualitas di Indonesia dan menciptakan pemimpin di masa depan yang siap dengan persaingan global. Pilar edukasi dan kewirausahaan diimplementasikan melalui program Wirausaha Muda Mandiri dan Mandiri Peduli Pendidikan. - Fasilitas Ramah Lingkungan
Adalah keinginan Bank Mandiri untuk mewujudkan Indonesia yang mandiri melalui penyediaan energi terbarukan, penyediaan air bersih dan program penghijauan untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui penciptaan lingkungan yang asri dan nyaman.
Selain
ketiga pilar utama tersebut, kepedulian Bank Mandiri juga diwujudkan
dalam bentuk peningkatan sosial ekonomi masyarakat melalui pembangunan
sarana prasarana umum dan sarana ibadah serta penyediaan fasilitas
kesehatan. Melalui strategi dan pengembangan berbagai program CSR,
diharapkan dapat memberikan manfaat yang semaksimal mungkin bagi
masyarakat Indonesia dan bagi perusahaan dengan tercapainya visi CSR
Mandiri yaitu Membangun Indonesia yang Mandiri.
Penghargaan
Penghargaan diterima tahun 2013
Penghargaan diterima tahun 2012
Penghargaan diterima tahun 2013
- CSR Award 2013 – Harian Seputar Indonesia atas pelaksanaan program CSR
- Indonesia Green Awards 2013 kategori Pelestari Energi Terbarukan
- Asia Responsible Entrepreneurship Award 2012 kategori Investment in People
- Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat Expo & Award 2012- CSR Best Practice for MDG’s kategori bidang penanggulangan dan pencegahan HIV/AIDS, Malaria, TBC dan Penyakit Menular Lainnya, untuk program Mandiri Peduli TBC
- Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat Expo & Award 2012- CSR Best Practice for MDG’s kategori bidang penciptaan lapangan kerja baru dalam rangka mengentaskan kemiskinan, untuk program Wirausaha Muda Mandiri
Penghargaan diterima tahun 2011
Penghargaan diterima tahun 2010
Penghargaan diterima tahun 2009
Penghargaan diterima tahun 2008
Anda dapat menghubungi kami di :
CSR Center Department
Corporate Secretary Group
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Plaza Mandiri lantai 21
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 36 – 38
Jakarta 12190
Tel. : 021 – 5245858 / 5245434 / 52913528
Fax : 021 – 5276835
- Indonesian CSR Awards 2011, Penghargaan Platinum di bidang ekonomi (Program Wirausaha Muda Mandiri), Penghargaan Gold di bidang sosial (Program Mandiri Peduli Pendidikan) dan Penghargaan Silver di bidang ekonomi (program Mandiri Bersama Mandiri).
- Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat Expo & Award 2011 - CSR Best Practice for MDG’s kategori Penciptaan Lapangan Kerja Baru Dalam Rangka Mengentaskan Kemiskinan
- Asia Responsible Entrepreneurship Award 2011 kategori Investment in People
- CSR Award 2011 – Harian Seputar Indonesia atas pelaksanaan program CSR
Penghargaan diterima tahun 2010
- Best CSR for Indonesia Awards 2010 kategori CSR Ekonomi Kerakyatan
- Asia Responsible Entrepreneurship Award 2010 kategori Investment in People
- Indonesia Social Entrepreneurship Achievement 2010
- Indonesia Sustainability Report Award 2010 – Runner Up Best CSR Disclosure in Annual Report
- PR Program of the year 2010 – 1 Best Corporate Social Responsibility PR
Penghargaan diterima tahun 2009
- Asia Responsible Entrepreneurship Award 2009 kategori Investment in People
Penghargaan diterima tahun 2008
- Indonesian CSR Award 2008 – Gold dan Terbaik 1 Bidang Sosial dan Ekonomi
- Metro TV MDGs Award 2008 – Goal 1 Eradicate Extreme Poverty and Hunger
- Indonesia Sustainability Reporting Award 2008 – Commendation for Sustainability Report 2007
Anda dapat menghubungi kami di :
CSR Center Department
Corporate Secretary Group
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
Plaza Mandiri lantai 21
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 36 – 38
Jakarta 12190
Tel. : 021 – 5245858 / 5245434 / 52913528
Fax : 021 – 5276835
Sumber: http://csr.bankmandiri.co.id/
Tidak ada komentar:
Posting Komentar