BANK MANDIRI

Kamis, 15 Agustus 2013

ALL ABOUT ME

Kami adalah Representasi dari "Bank Pemerintah, Swasta Lokal & Asing Terkemuka", sehingga syarat sangat Fleksibel dengan Kartu Kredit atau Slip Gaji asli (syarat dan ketentuan berlaku).
Prosesnya adalah Calon Nasabah Menghubungi kami melalui telp atau sms, kemudian marketing kami akan menemui calon nasabah tersebut untuk pengisian aplikasi dan persyaratan dokumennya. Adapun lama proses dari pengajuan pinjaman antara 3 sd 7 hari kerja, akan ada konfirmasi dari pihak Bank untuk proses kredit tersebut. Biasanya setelah pinjaman disetujui proses pencairan ke rekening nasabah antara 1 sd 3 hari kerja.

Kredit Tanpa Agunan
Kredit Tanpa Agunan atau yang disingkat KTA atau dikenal juga dengan Pinjaman Tunai Tanpa Agunan adalah merupakan suatu produk Perbankan yang memberikan Fasilitas Pinjaman kepada Peminjam tanpa adanya sebuah Aset yang dijadikan Jaminan terhadap Pinjaman tersebut.
Jadi Kredit Tanpa Agunan tersebut adalah Pinjaman yang diberikan Tanpa Jaminan ASET seperti Sertifikat,BPKB dll.

Dan dikarenakan tidak adanya jaminan yang diberikan peminjam maka keputusan persetujuan pemberian kredit tersebut diputuskan berdasarkan pada riwayat kredit dari pemohon pinjaman tersebut secara pribadi, atau dalam kalimat lainnya adalah didasarkan atas kemampuan peminjam dalam melaksanakan pembayaran kembali pinjaman. Dengan adanya KTA ini tentunya akan memudahkan peminjam yang ingin mendapatkan kredit tapi tidak ada atau tidak memiliki agunan untuk dijaminkan. Karena pinjaman diberikan berdasarkan kemampuan dia untuk membayar nantinya.
-Bunga
Bunga KTA setiap bank berbeda-beda. Rata-rata bunga KTA berkisar antara 1,49%-1,79%. Ada KTA dari bank tertentu bunganya mengecil, artinya semakin besar pinjaman, semakin kecil bunganya. Ada juga KTA Bank lain yang bunganya tergantung pada lamanya masa pinjaman, yaitu semakin lama pinjaman, bunganya semakin kecil.
-Biaya administrasi/provisi
Rata-rata biaya administrasi/provisi 0-3,5%, tergantung promo pada Bank tersebut di bulan itu. Sebagian Bank memberikan promo bebas biaya administrasi, sebagian bank lain membebankan biaya administrasi 3,5% di awal persetujuan dan memberikan cashback di bulan kedua setengah dari potongan di awal. Sedangkan bank yang lain ada yang menetapkan biaya administrasi 3,5% tanpa ada cashback.
-Biaya transfer
Setelah KTA Anda disetujui, pada saat transfer dikenakan potongan biaya yang berkisar mulai Rp.0-25ribu.
-Jangka waktu pinjaman/tenor.
Setiap Bank berbeda-beda dalam menetapkan tenor pinjaman maksimal. Umumnya 3 atau 5 tahun.
-Biaya telat bayar/late charge
Dalam surat pemberitahuan kredit/welcome pack, selain berisi informasi cicilan per bulan, juga disertai tanggal jatuh tempo setiap bulannya. Jika pihak Bank menerima pembayaran setelah tanggal jatuh tempo, akan dikenakan biaya telat bayar yang nominalnya ditetapkan oleh masing-masing Bank, dengan nominal mulai Rp.50 ribu-100 ribu.
-Biaya pelunasan dipercepat/penalti
Karena sesuatu dan lain hal, debitur KTA bisa saja mempercepat pelunasan keseluruhan. Dalam hal ini setiap bank memiliki ketentuan masing-masing, secara umum biaya penalti berkisar 5% dari sisa pokok pinjaman, ditambah bunga 1 bln berjalan.
-Keuntungan dari Kredit Tanpa Agunan adalah

Persyaratan Mudah dan Proses yang cepat

Tidak memakai Agunan / Jaminan

Penggunaan pinjaman bebas sesuai dengan kebutuhan

Suku bunga tetap (tidak berubah-ubah selama masa kontrak kredit)

Jangka waktu pinjaman hingga 36 bulan

Diangsur tiap bulan

Mendapatkan perlindungan asuransi : Credit Guard & Life Protector.

Tapi tentunya Anda perlu juga memikirkan berapa bunga yang perlu dibayar atas pinjaman Anda tersebut dan kemampuan Anda untuk membayarnya. Dan ingat, penggunaan pinjaman ini bebas untuk digunakan sesuai kebutuhan.

Tapi harap diingat, bijaklah dalam pengajuan dan penggunaan Kredit Tanpa Agunannya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar