BANK MANDIRI

Selasa, 27 Agustus 2013

TOP UP

TOP UP

Merupakan fasilitas penambahan limit kredit yang sudah berjalan minimal 6 kali angsuran  (KTA) dengan pembayaran lancar. Persyaratan dan prosesnya sama seperti pengajuan pertama yaitu menyiapkan dokumen yang diperlukan dan mengisi aplikasi lagi.

Berapa lagi jumlah bisa bisa diperoleh? Hal ini tergantung dari ketentuan limit maksimal masing-masing produk.Misalkan: maksimal limit Kta reguler mandiri adalah 5 kali penghasilan, kta payrol  mandiri 9 kali penghasilan, kta mitrakarya mandiri 12 kali penghasilan.

Contoh: Penghasilan saya perbulan 10 jt, mengajukan kta reguler disetujui 50 jt dengan jangka waktu 3 th. Pinjaman saya sudah berjalan 15 kali angsuran. Berapakah dana tunai yang saya peroleh jika saya mengajukan TOP UP (penambahan) kta reguler dengan penghasilan saya masih 10 jt perbulan dan saya tidak memiliki pinjaman kecuali pinjaman kta reguler ini.

Langkah pertama, sebaiknya mencari tahu dulu berapa saldo kredit hutang setelah 15 kali angsuran. Caranya, tinggal telp ke call center mandiri 14000 dan berbicara dengan staff mandiri call. Siapkan no rekening mandiri dan data pribadi karena akan ditanyakan. Setelah mendapatkan informasi ternyata saldonya tinggal 35 jt. Dengan demikian jika saya mengajukan Top Up, kemungkinan akan disetujui 50 jt. Tapi 50 jt akan dikurangi biaya kredit 3% dan sisa kredit 35 jt. Maka dana tunai yang diperoleh 13,5 jt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar